Cara Seting Print Agar Dokumen Dicetak Dari Halaman Belakang

Berikut ini adalah cara seting Printer supaya mencetak dokumen pada halaman terakhir - terlebih dahulu, terkadang saya selalu mendapatkan pertanyaan dari teman-teman saya yang baru membeli sebuah printer, mereka bertanya kenapa kita perlu mencetak dokumen pada halaman terakhir? jawaban saya! ya supaya dokumen tersusun rapih lah, dan supaya kita tidak perlu menyusunnya lagi, cape sekali jika harus menyusun halaman sampai sedikitnya 100 halaman, kan buang-buang waktu, pertanyaan pun berlanjut, trus bagai mana untuk menyeting printernya agar dokumen bisa di print pada halaman terakhir terlebih dahulu?.

Nah permasalahan itulah yang sekarang akan saya bahas sehingga dengan cara ini pekerjaan teman-teman dirumah khususnya yang punya usaha jasa print akan lebih mudah untuk melakukan pekerjaannya.

Disini sebagai contoh saya menggunakan printer epson L220, tetapi saya kira pengaturannya tidak akan jauh beda dengan printer lainnya.
printer epson L220
Printer epson


Nah masuk kedokumen dimana kawan-kawan akan melakukan proses print, lalu tekan tombol Ctrl + P akan muncul jendela dimana pengaturan properties printer tertera, lihat gambar dibawah, klick bagian properties.

proses print 1.1
Proses Print 1.1


Selanjutnya kawan kawan akan di bawa ke setelan pengaturan print out, pada menu main centang kotak Reverse Order yang telah saya kotakin yang ada panah no 1, lihat gambar dibawah.

proses prin 1.2
Proses print 1.2


Pastikan ukuran dari papernya sudah diseting juga ya misal A4 F4 dan seterusnya, klick ok untuk melanjutkan proses print nya, mudah bukan, ok sampai disini dulu ya :).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Seting Print Agar Dokumen Dicetak Dari Halaman Belakang"

Post a Comment